Masih Adakah Paket Internet Unlimited yang Benar-benar Unlimited? Ternyata

05 August 2017

Masih Adakah Paket Internet Unlimited yang Benar-Benar Unlimited? Ternyata
Masih Adakah Paket Internet Unlimited yang Benar-benar Unlimited? Ternyata-menurut saya kuota internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang, memiliki kuota internet adalah wajib, jika tidak, akan ada yang kurang dan mengganggu aktivitasnya dihari itu.

Sayang, internet yang kini semakin dibutuhkan tarifnya justru semakin meroket, kuota yang ukurannya hanya sekian MB saja kini harganya selangit, sepertinya operator benar-benar ingin meraup keuntungan sebanyak-banyak dari kecanduan ngenet yang kini dialami banyak orang,.

Kenaikan tarif internet bagi kalangan menengah keatas mungkin tidak terlalu terasa, tapi bagi kalangan menengah ke bawah seperti saya, kenaikan tarif internet ini sangat terasa, maklum saja karena penghasilan kami tidaklah seberapa, tapi apa mau dikata, ke canduan internet ibarat kecanduan rokok, sampai berapapun harga perbatangnya jika sudah kecanduan ya dibeli juga, 

Menurut saya candu internet bahkan mengalahkan candunya rokok, lihat saja sekarang banyak yang rela mengurangi jatah merokoknya demi membeli paket internet, bahkan remaja yang semua kebutuhannya masih ditanggung orang tuapun rela menyisihkan sebagian uang jajannya demi membeli paket internet.


Seingat saya dulu ketika pengguna internet tidak sebanyak seperti sekarang, operator banyak yang memberikan tarif internet murah Unlimited, didalamnya disediakan 3 pilihan paket yang terjangkau, ada yang harian, mingguan dan ada juga yang bulanan, kelebihannya dari paket lain yaitu kita masih bisa terhubung ke internet meskipun kuota yang diberikan sudah habis, kekurangannya jika kuota sudah habis sedikit lelet, tapi lumayanlah jika dibandingkan dengan paket lain, paket Non Unlimited sama sekali tidak bisa terhubung, sayang paket internet murah sekarang jarang yang Unlimited, atau bahkan mungkin Paket Internet Murah Unlimited yang Benar-benar Unlimited? Ternyata sudah tidak ada.

Tidak adanya operator yang memberikan paket internet murah Unlimited, membuat banyak pengguna internet terpaksa membeli paket Non Unlimited, pada akhirnya mereka mengeluh, bagaimana tidak paket internet yang kuotanya besar dan masa aktifnya sebulan atau lebih sekalipun, jika digunakan terus menerus ya akan habis sebelum waktunya, apalagi jika menggunakan komputer, kuota 100 MB paling bertahan kurang dari 30 menit tanpa membuka youtube, mau nyambung lagi solusinya ya kudu beli lagi! Itu mah semua orang juga tahu he... he..., uang yang seharusnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang lain akhirnya digunakan untuk membeli paket lagi, pengeluaran menjadi lebih besar dari biasanya, sepertinya penggunaan internet saya memang harus dikurangi agar tidak menambah besar pengeluaran setiap bulannya.

Demi mengurangi biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli paket, banyak yang berusah untuk menghemat kuota internet, chatting maupun browsing kudu dikurangi durasinya dan sambungan data dinonaktifkan ketika tidak digunakan, tapi muncul lagi masalah baru teman maupun saudara yang biasa berkomunikasi lewat BBM dan WhatsApp mengeluh karena saya jadi susah untuk dihubungi, disuruh menelpon dan sms seperti biasanya ogah katanya lebih mahal, akhirnya mengalah lagi sambungan data kembali on 24 jam lagi, bagi yang menggunakan Hape mungkin bisa lebih irit karena kuoa 2 GB bisa bertahan satu bulan? Entah lah karena saya selalu menggunakan modem dan komputer untuk menyambungkannya sehingga sangat boros.

Saya sebagai orang yang sudah kecanduan ngenet dengan menggunakan komputer, mahalnya tarif internet terasa sangat mengganggu dan menjengkelkan, bagaimana tidak ketika kuota habis komunikasi di sosial media terputus dan waktu luang yang biasanya dipergunakan untuk browsing mencari informasi dan inspirasi untuk menulis artikel terputus, maklum blogger kere.

Suatu hari seorang kawan yang sama-sama kecanduan internet memberitahukan bahwa masih ada paket yang benar-benar Unlimited dari operator AXIS namanya Paket internet Gaul Unlimited, segera saya coba berlangganan dan mempergunakan modem untuk menyambungkannya sampai kuotanya habis, ternyata benar modemnya masih bisa terhubung meskipun batas kuotanya sudah tercapai dan itu berlaku sampai 30 hari, setelah membuktikan sendiri jika paket internet murah gaul Unlimited itu benar-benar unlimited saya mendapat jawaban atas pertanyaan selama ini Masih Adakah Paket Internet Murah Unlimited yang Benar-benar Unlimited? Ternyata masih ada, semoga saja mampu bertahan lama.

Agar paket internet murah unlimited ini lebih terasa unlimitednya saya coba jadikan Hotspot dan di share pada 3 perangkat sekaligus (semuanya hape) ternyata kecepatannya lumayan bagus, akhirnya sampai sekarang dirumah mempergunakan Hotspot Wifi dan dinikmati seluruh anggota keluarga dengan biaya yang ekonomis setiap bulannya, thank’s axis.

Baca juga:Cara Menjadikan Laptop atau HP Android sebagai Hotspot Wifi


Demikian artikel Masih Adakah Paket Internet Unlimited yang Benar-benar Unlimited? Ternyata yang dapat tulis pada kesempatan ini, semoga dapat bermanfaat.



8/05/2017

0 komentar:

Post a Comment