Cara Mendaftar dan Memasang Feedburner Di Blog

15 July 2017

Cara Mendaftar dan Memasang Feedburner Di Blog-Feedburner adalah salah satu layanan gratis milik Google yang banyak sekali gunanya untuk kemajuan Blog, Salah satunya untuk mengoftimalkan iklan bagi publiser Google Adsense.


Cara Mendaftar dan Memasang Feedburner Di Blog
Dengan memasang Feedburner di Blog, Pengunjung akan sangat mudah untuk berlangganan semua artikel dari Blog yang kita kelola, Dampaknya tentu trafik pembaca tetap kita akan meningkat, Langganan artikel akan ditangani sepenuhnya oleh Feedburner. 

Selain itu Feedburner juga diyakini akan memudahkan google untuk mengindex artikel yang kita posting, tak heran jika memasang Feedburner di Blog adalah salah satu optimasi seo onpage yang sangat direkomendasikan. 

Jika ingin tutorial, informasi, opini atau tulisan apapun yang anda buat cepat terindex oleh google agar cepat sampai kepada pembaca, Pengunjung juga mudah berlangganan artikel kita tentu memasang Feedburner kudu anda lakukan. 

Cara Mendaftar dan memasang Feedburner Di Blog bukanlah perkara sulit, Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk mengikuti langkah-langkah dibawah ini maka Feedburner akan dapat terpasang di blog anda. 

Untuk mempermudah langkahnya dibagi dua yaitu cara mendaftar dan cara memasangnya di blog silahkan anda ikuti dibawah ini! 
Baca juga:
1. Cara Mendaftar
Klik link ini feedburner.google.com
Login menggunakan akun gmail yang digunakan ketika membuat Blog.
Isi kotak dibawah tulisan Burn a feed right this instant dengan URL Blog anda!

Muncul halaman Identify Feed Source langsung saja klik next!

terdapat lagi halaman baru yang tampilan seperti dibawah ini.


Jika anda hanya memiliki satu blog atau pertama kali membuat blog tinggal melanjutkan dengan klik Next!

Jika blog anda lebih dari satu isi Feed Title danFeed Address denganFeed Title danFeed Address Blog yang ingin anda daftarkan!

Klik next lagi dan akan terbuka halaman selanjutnya Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want todress it up a little? Itu adalah ucapan selamat karena Feedburner anda telah selesai dibuat simpan URL feed (tulisan berwarna biru) karena itu url feed yang telah anda buat dan akan dipergunakan, lanjutkan lagi Klik Next!
Terbuka halaman bertuliskan Get More Gusto From Your Feed Traffic Statistics. 

Ceklis Clickthroughs— How often people click items back to your site dan I want more! Have Feedburner Stats also track lalu klik Next, untuk lebih jelasnya lihat gambar!
Akan ada lagi halaman baru seperti ini artinya feedburner anda selesai dibuat namun jangan tutup halamannya!

2. Cara Memasangnya di Blog
Buka Dashboard blogger anda!
Klik Setelan!
Klik lainnya!
Pilih URL Alihan Feed Postingan!
Masukan Feedburner anda tulisan warna biru!
Klik simpan!
Kembali kehalaman Feed Burna yang tadi belum ditutup!
Klik tulisan PUBLICIZE
Pilih PING SHOT
Klika ACTIVE dalam tampilan ping shot
Selesai.

Selamat anda telah berhasil membuat Feedburner dan memasangnya di blog!

Demikian artikel Cara Mendaftar dan Memasang Feedburner Di Blog yang dapat saya tulis semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, Amin!



7/15/2017

1 komentar: